Selasa, 04 Januari 2011

Barcelona Tim Sepak Bola dengan Nilai Jual Tertinggi Februari 6, 2010


Keunggulan lima poin dari Real Madrid di klasemen Primera Liga membuat Barcelona terus menjadi buah bibir.Studi lembaga keuangan Jerman menunjukkan, El Azulgrana menjadi tim dengan nilai jual tertinggi.
DALAM laporannya,transfermarkt.de menyebut harga jual Barcelona dengan seluruh aset yang dimiliki akan mencapai 514 juta euro (Rp6,543 triliun). Jumlah itu lebih besar dari perkiraan harga jual Los Blancos yang mencapai 473 juta euro.
Barcelona juga boleh berbangga hati lantaran masih jauh di depan klub-klub Inggris macam Chelsea (436 juta euro),Manchester United (374 juta euro), Liverpool (321 juta euro),hingga Arsenal (304 juta euro) maupun tim-tim Italia seperti Inter Milan (360 juta euro),Juventus (266 juta euro),dan AC Milan (251 juta euro).
Tidak hanya itu,transfermarkt.de memastikan Lionel Messi seharusnya lebih layak menjadi pesepak bola termahal dunia dibandingkan Cristiano Ronaldo. Situs yang meneliti masalah transfer pesepak bola Eropa itu menyebut 80 juta euro sebagai harga jual yang layak disandang Messi dan 75 juta euro untuk CR9.
Selain menyebut 94 juta euro yang dibayarkan Madrid kepada MU untuk Ronaldo terlalu berlebihan, transfermarkt.de juga melabeli Xavi Hernandez 65 juta euro dan Andres Iniesta 60 juta euro (sama dengan yang seharusnya dimiliki Kaka). Uniknya, keinginan Barcelona membeli Francesc ’Cesc’ Fabregas akan terganjal harga mahal.Transfermarkt. de menyebutkan 55 juta euro sebagai harga yang masuk akal bagi Arsenal untuk menjual sang kapten.
Harga taksiran Fabregas lebih besar dari yang dimiliki Wayne Ronney (53 juta euro), Steven Gerrard (50 juta euro),maupun kuartet Fernando Torres-Franck Ribery-Zlatan Ibrahimovic-Frank Lampard (45 juta euro). Kepada El Mundo Deportivo,Fabregas yang menjadi buruan utama Barcelona pada transfer windowmusim panas mendatang mengaku ingin kembali ke Camp Nou.
”Saya telah menjadi bagian klub itu (Barcelona) sejak usia 9 tahun.Saya memiliki banyak memori indah.Tentu saja saya ingin kembali ke Camp Nou.Namun,saya juga belum dapat memastikan kapan hal itu terealisasi,”kata Fabregas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar